Wednesday, February 21

Catatan Sinopsis Miniseries Netflix “Griselda” (2024) Si Ratu Narkoba

“Griselda” adalah miniseri biografi-kriminal Amerika yang dirilis di Netflix. Serial ini mengisahkan kehidupan Griselda Blanco, seorang ratu narkoba terkenal asal Kolombia.

Sofía Vergara memerankan karakter utama, Griselda Blanco, yang dikenal sebagai “Ibu Baptis Kokain” dan berperan penting dalam perdagangan narkoba kokain di Miami, Florida pada tahun 1980-an.

Miniseri ini disutradarai oleh Andrés Baiz asal Kolombia dan diproduksi oleh Eric Newman, Sofía Vergara, serta Luis Balaguer untuk Latin World Entertainment. Penulis naskahnya adalah Doug Miro dan Ingrid Escajeda.

Sinopsis Miniseries Netflix “Griselda” (2024)

Kisah ini dimulai ketika Griselda terjun ke dunia narkoba demi mencukupi kebutuhan keluarganya, namun akhirnya terperosok dalam keganasan dan ketamakan.

Serial ini menggali kejatuhan Griselda yang dipicu oleh pengkhianatan dan paranoia di lingkungan gengnya.

Seiring berkembangnya cerita, Griselda menghadapi berbagai tantangan, termasuk penangkapan yang memisahkannya dari anak-anaknya.

Intrik semakin rumit dengan adanya penculikan yang direkayasa, penangkapan, dan jaringan penipuan. Di tengah semua itu, tangan kanan Griselda, Rivi, memegang peranan penting.

Situasi berubah tragis ketika Griselda mengetahui tentang pembunuhan ketiga anaknya.

Setelah menjalani hukuman penjara singkat, ia kembali ke kehidupan yang tenang di Medellin, namun akhirnya menemui ajalnya pada usia 69 tahun.

Secara keseluruhan, “Griselda” menggambarkan perjalanan seorang wanita ke dunia perdagangan narkoba yang berbahaya, menyoroti kompleksitas kekuasaan, pengkhianatan, dan harga yang harus dibayar atas pilihannya.

ngepop sinopsis 2024 griselda miniseri netflix

Catatan Miniseries Netflix “Griselda” (2024)

Selain Vergara, serial ini juga menampilkan Alberto Guerra sebagai Darío Sepúlveda, suami ketiga Griselda; Martin Rodriguez sebagai Jorge “Rivi” Ayala-Rivera, algojo utama Griselda; Juliana Aidén Martinez sebagai June Hawkins; Vanessa Ferlito sebagai Carmen Gutiérrez, teman Griselda yang menyediakan tempat tinggal baginya di Miami; dan Christian Tappan sebagai Arturo Mesa.

Netflix pertama kali mengumumkan pengembangan miniseri ini pada 3 November 2021.

Miniseri ini diproduksi oleh tim kreatif yang sama dengan “Narcos”, termasuk Doug Miro, Andrés Baiz, dan Carlo Bernard sebagai produser eksekutif. Pembuatan film dimulai pada 17 Januari 2022 di Los Angeles.

Netflix merilis foto pertama dari Sofia Vergara sebagai Griselda Blanco pada 19 Januari 2022, serta mengumumkan 12 casts utamanya.

Griselda dirilis pada 25 Januari 2024 dan mendapat ulasan positif dari kritikus, terutama memuji penampilan Sofía Vergara.

ngepop sinopsis 2024 foto nyata griselda blanco

Sekilas Tentang Kisah Nyata Keluarga Griselda Blanco

Kehidupan Griselda Blanco, yang dijuluki “Ibu Baptis Kokain”, meskipun penuh kekayaan dan kekuasaan, juga dirundung tragedi.

Ratu narkoba Kolombia ini, yang sukses membangun salah satu kartel paling tangguh dalam sejarah dan memiliki kekayaan bernilai miliaran dolar, memiliki empat orang anak laki-laki. Namun, kini hanya satu dari mereka yang masih hidup.

Michael Corleone Blanco, anak yang selamat, memiliki nama yang terinspirasi dari film “The Godfather”.

Dia pernah mengalami tujuh percobaan pembunuhan saat tinggal di Kolombia, di mana ia mulai terlibat dalam bisnis keluarga sejak usia sembilan tahun.

Ayahnya adalah Dario Sepúlveda, suami ketiga Blanco, yang konon tewas oleh orang-orang yang menyamar seperti polisi di Kolombia.

Michael Corleone, yang kini berusia 34 tahun dan pernah berada dalam tahanan rumah karena terlibat dalam kasus perdagangan kokain, telah meninggalkan kehidupan kartel.

Dia membintangi serial realitas VH1 “Cartel Crew” dari tahun 2019 hingga 2021, memiliki lifestyle brand sendiri, Pure Blanco, dan sedang menulis buku tentang ibunya.

Dia juga melayangkan gugatan hukum terhadap Sofía Vergara, yang memerankan Griselda, dan Netflix, dengan mengklaim bahwa mereka menggunakan citranya tanpa izin dalam seri tersebut.

Griselda Blanco sendiri tewas pada September 2012, dibunuh oleh dua orang bersenjata di atas motor saat keluar dari sebuah toko daging di Medellín. Michael Corleone saat itu berada di rumah dengan anak-anaknya saat mendapatkan kabar tersebut.

Tiga anak Griselda yang lain, Osvaldo atau “Ozzy”, Dixon, dan Uber, semuanya telah meninggal.

Mereka adalah anak-anak dari suami pertama Blanco, Carlos Trujillo, seorang pemalsu dokumen.

Dixon menjadi target saat berjalan ke mobilnya, Ozzy tewas di sebuah klub malam, dan Uber terbunuh dalam sebuah transaksi narkoba di Kolombia.

Discover more from Ngepop.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading