Friday, June 14

Sinopsis Plot “Ghostbusters: Frozen Empire” (2024) Kolaborasi Pemburu Hantu

“Ghostbusters: Frozen Empire” merupakan film komedi supernatural Amerika yang disutradarai oleh Gil Kenan, dengan Kenan dan Jason Reitman sebagai penulis skenario. Film ini adalah sekuel dari “Ghostbusters: Afterlife” (2021) dan menjadi film kelima dalam franchise Ghostbusters.

Dalam film ini, bintang-bintang seperti Finn Wolfhard, Mckenna Grace, Paul Rudd, Carrie Coon, Celeste O’Connor, dan Logan Kim kembali memerankan peran mereka dari “Afterlife”.

Mereka dipertemukan kembali dengan Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Annie Potts, dan William Atherton, yang tetap memerankan karakter mereka dari film-film sebelumnya. Kumail Nanjiani dan Patton Oswalt juga merupakan bagian dari tambahan pemeran baru.

Film ini mengikuti kisah para Ghostbuster veteran yang harus bersatu kembali dengan rekrutan baru untuk menyelamatkan dunia dari musuh yang kuat dan mematikan di New York City, beberapa tahun setelah mencegah terjadinya dimensional crossrip di Summerville, Oklahoma.

Sinopsis “Ghostbusters: Frozen Empire” (2024)

Dalam “Ghostbusters: Frozen Empire”, keluarga Spengler memutuskan untuk meninggalkan Summerville, Oklahoma dan kembali ke tempat semuanya dimulai – markas pemadam kebakaran ikonik di New York City – untuk membantu Ghostbusters asli, yang tengah mengembangkan laboratorium riset rahasia untuk meng-upgrade strategi penangkapan hantu yang lebih canggih.

Namun, ketika penemuan sebuah artefak kuno melepaskan kekuatan jahat, Ghostbusters baru dan lama harus bersatu untuk melindungi kota mereka dan menyelamatkan dunia agar tidak kembali ke zaman es.

ngepop sinopsis 2024 ghostbusters frozen empire

Catatan “Ghostbusters: Frozen Empire”

Reitman awalnya kembali sebagai sutradara sebelum Kenan mengambil alih posisi tersebut.

Film ini juga didedikasikan untuk mengenang Ivan Reitman dan merayakan 40 tahun Ghostbusters (1984).

Premiere “Ghostbusters: Frozen Empire” dijadwalkan akan dilangsungkan di New York City pada 14 Maret 2024, dan akan dirilis di Amerika Serikat pada 22 Maret 2024 oleh Columbia Pictures di bawah Sony Pictures Releasing.

Produksi “Ghostbusters: Frozen Empire” (2024)

Setelah perilisan “Ghostbusters: Afterlife” pada November 2021, Dan Aykroyd menyatakan minatnya untuk menghadirkan kembali para pemeran asli tim Ghostbusters hingga tiga sekuel.

Pada April 2022, Sony Pictures mengumumkan bahwa sekuel “Afterlife” sedang dalam pengembangan awal. Pada bulan Juni 2022, film tersebut dikonfirmasi oleh sutradara Jason Reitman dengan judul alias “Firehouse”.

Pada bulan yang sama, diumumkan bahwa sekuel tersebut akan berlatar di New York City. Pada 5 Oktober 2022, Mckenna Grace mengumumkan bahwa dia akan kembali berperan. Bulan berikutnya, Ernie Hudson mengungkapkan bahwa ia telah membaca naskah film tersebut.

Pada Desember 2022, diumumkan bahwa Gil Kenan akan mengambil alih sebagai sutradara dari Reitman, yang tetap bertindak sebagai penulis dan produser. Juga diumumkan bahwa Paul Rudd, Finn Wolfhard, dan Carrie Coon akan kembali mengisi peran.

Pada Maret 2023, diumumkan bahwa Kumail Nanjiani, Patton Oswalt, James Acaster, dan Emily Alyn Lind telah di-casting dalam film tersebut.

Menurut Nanjiani, para pembuat film terinspirasi oleh serial animasi “The Real Ghostbusters” (1986–1991) untuk film ini, menyebut bahwa mereka “ingin membuat episode panjang dari serial animasi tersebut”.

Syuting dimulai pada 20 Maret 2023 dengan Eric Steelberg sebagai sinematografer.

Discover more from Ngepop.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading