Wednesday, February 21

Catatan Sinopsis “Rebel Moon Part 1” (2023) Sci-Fi Epik Zack Snyder di Netflix

Setelah penantian panjang, Rebel Moon Part 1 karya Zack Snyder akhirnya hadir di Netflix.

Film ini tidak hanya sebuah pesta visual tapi juga menawarkan narasi yang grande. Berlatar masa depan nun jauh di sana, film ini mengisahkan perjalanan Kora (Sofia Boutella), seorang wanita muda dengan masa lalu yang misterius.

Dia ditugaskan untuk merekrut para pejuang dari seluruh galaksi guna mempertahankan koloni damai Kepler-186f dari tangan tiran Regent Balisarius (Rupert Everett).

Sinopsis “Rebel Moon Part 1” (2023)

Di galaksi yang didominasi oleh kekaisaran militeristik Motherworld, didorong oleh abad-abad penaklukan dan perang, terdapat sebuah momentum yang diharapkan dapat mengubah nasib kekaisaran: kelahiran Putri Issa.

Dengan kekuatan langka penyembuhan dan kebangkitan, Issa dianggap sebagai simbol penebusan untuk Motherworld yang lelah akan konflik. Namun, harapan ini hancur ketika keluarga kerajaan dibunuh secara terang-terangan saat upacara penobatannya.

Balisarius, seorang senator yang ambisius, mengambil alih kekuasaan, mendeklarasikan dirinya sebagai Regent dan memperbaharui penaklukan kekaisaran dengan bantuan Admiral Atticus Noble, pemimpin militer yang sadis.

Di bulan independen Veldt, ketegangan meningkat saat Noble dan pasukannya tiba, memaksa penduduk desa untuk menyerahkan persediaan mereka.

Kekerasan terjadi, menunjukkan kebrutalan Noble dan memicu Kora, salah satu penduduk yang memiliki masa lalu tragis sebagai prajurit di bawah Balisarius, untuk mengambil tindakan.

Bersama dengan Gunnar, petani ambisius yang memiliki koneksi dengan pemberontakan Bloodaxe, Kora memulai perjalanan berbahaya untuk mengumpulkan sekelompok pejuang, termasuk Kai, Tarak, dan Nemesis, demi melindungi Veldt dari ancaman Armada Noble.

Perjuangan mereka menghadapi ujian berat ketika mereka terlibat dalam pertempuran sengit dengan Noble, mengungkap pengkhianatan dan keberanian di tengah keputusasaan.

Meski berhasil mengusir Noble untuk sementara, konfrontasi itu meninggalkan banyak pertanyaan dan konsekuensi. Noble yang terluka parah namun masih hidup, dihidupkan kembali dan diperintahkan oleh Balisarius untuk mengakhiri pemberontakan dan membawa Kora kepadanya.

Perjuangan mereka menjanjikan lebih banyak rintangan dan pertempuran dalam upaya mereka untuk melawan penindasan dan melindungi dunia yang mereka cintai.

ngepop sinopsis 2023 rebel moon part 1

Catatan “Rebel Moon Part 1” (2023)

Dikenal atas film-filmnya yang kaya akan visual seperti 300 dan Justice League, Snyder kembali menunjukkan kelihaiannya dalam Rebel Moon.

Dengan lanskap antariksa yang luas, pembangunan dunia yang rumit, serta adegan aksi slow-motion yang elegan namun brutal.

Rebel Moon pada intinya adalah kisah klasik tentang pertarungan antara kebaikan dan kejahatan.

Para pahlawan dalam film ini adalah kumpulan karakter yang unik dan beragam, masing-masing dengan motivasi mereka sendiri.

Selain itu, Snyder tidak segan-segan berbagi tentang inspirasi di balik Rebel Moon. Sumber inspirasinya termasuk film-film samurai klasik seperti Seven Samurai (1954) dan saga Star Wars.

Adegan aksi film ini banyak terinspirasi oleh karya Kurosawa, dengan penggunaan gerakan lambat, shot lebar, dan close-up yang khas. Pengaruh Star Wars mungkin lebih subtle, namun terasa dalam setting opera antariksa dan tema harapan serta pemberontakan yang diusung.

Rebel Moon mendapatkan ulasan yang beragam dari kritikus. Beberapa memuji visual dan adegan aksi film ini, sementara yang lain mengkritik plot yang terkesan berantakan dan penggunaan CGI yang berlebihan.

Namun, kebanyakan sepakat bahwa film ini menyuguhkan pengalaman menonton yang memukau dan menghibur, meskipun tidak sempurna.

Meskipun mendapat ulasan campuran, Rebel Moon sukses besar bagi Netflix. Film ini ditonton oleh lebih dari 53 juta kali dalam minggu pertama perilisannya, menjadikannya salah satu film paling populer di platform streaming tersebut.

Rebel Moon adalah bagian pertama dari dua bagian yang direncanakan. Bagian kedua sedang dalam produksi dan dijadwalkan rilis pada tahun 2024.

Snyder menyatakan bahwa dia memiliki rencana akan ada lebih banyak film Rebel Moon di luar kisah dua bagian ini, sehingga penggemar dapat mengharapkan lebih banyak dari dunia dan karakter-karakter ini di masa mendatang.

Secara keseluruhan, Rebel Moon Part 1 adalah sebuah epik sci-fi yang menghibur yang pasti akan memuaskan penggemar karya-karya Zack Snyder.

Discover more from Ngepop.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading