Sunday, September 26

Gara-Gara Loki: Proyek-Proyek MCU Berikutnya yang Terdampak Serial Ini

Season finale Loki telah ditayangkan di Disney Plus Rabu kemarin, dan hasilnya tidak mengecewakan.

Episode keenam dari seri perjalanan waktu ini menegaskan bahwa kehadiran karakter yang dimainkan Tom Hiddleston adalah bagian yang benar-benar tak terpisahkan dari kisah yang berkembang dari Fase 4. Mengapa?

Ia memperkenalkan pemain baru utama ke dalam franchise, serta menyusun alur cerita yang akan terungkap di seluruh semesta yang nanti dibangun lewat segudang proyek film dan serial TV mereka.

Dari apa yang kita ketahui sejauh ini, berikut adalah lima proyek MCU mendatang yang terdampak oleh ulah Loki di finale serial ini. 

LOKI
Loki (Tom Hiddleston) in Marvel Studios’ LOKI, exclusively on Disney+. Photo courtesy of Marvel Studios. ©Marvel Studios 2021. All Rights Reserved.

Loki Season 2

Yang paling jelas adalah Loki season 2. Adegan mid-kredit mengkonfirmasi bahwa musim kedua sedang digarap, yang berarti kemungkinan besar pertanyaan yang diajukan oleh adegan terakhir akan dieksplorasi.

Misalnya, timeline baru yang telah dibuat, di mana Mobius tidak lagi tahu siapa Loki dan di mana Kang the Conqueror sekarang bertanggung jawab atas TVA.

Marvel’s What If…?

Loki Season 2 memang masih lama. Kemungkinan tercepatnya adalah pertengahan tahun depan.

Jadi tayangan dari MCU yang akan langsung dipengaruhi oleh Loki dalam waktu dekat adalah Marvel’s What If…?, yang tayang perdana pada bulan Agustus.

Pertunjukan antologi animasi ini akan menyelami realitas alternatif yang berbeda setiap minggunya. Konsep dari serial ini hanya bisa ditayangkan setelah Loki, yang baru saja memperkenalkan konsep multiverse ke dalam MCU untuk pertama kalinya.

Serial loki sylfie

Spider-Man: No Way Home dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Demikian juga, Spider-Man: No Way Home yang akan dirilis bulan Desember ini akan menghadapi kekacauan multiversal, menjelang Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan melakukan hal yang sama.

Tidak jelas apakah Strange dan Spidey akan berurusan dengan akibat dari Kang yang memecahkan garis waktu di film-film itu atau tidak, tetapi yang jelas Hiddleston akan kembali sebagai God of Mischief di Doctor Strange 2. Jadi kemungkinan ada koneksi kunci di sana.

Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Satu lagi, Februari 2023 akan hadir Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Sebagaimana kita tahu, film ketiga Ant-Man ini akan menampilkan Jonathan Majors sebagai penjahat utamanya. Siapa lagi kalau bukan Kang!

Saat ini tidak jelas apakah Majors akan kembali untuk Loki season 2 atau tidak, jadi kita mungkin tidak akan melihatnya lagi sampai Ant-Man 3.

Jika demikian, itu akan menandai debut Kang versi kejam.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *