Tuesday, July 27

6+ Ide Bisnis “On-Demand Delivery” yang Semakin Booming

Aplikasi pengiriman sesuai permintaan (on-demand) telah mendapat tempat khusus dalam kehidupan orang-orang saat ini.

Di zaman sekarang ini, kehadiran aplikasi penting bagi bisnis karena bisa membantu mengembangkan bisnis online, meningkatkan produktivitas dan ROI, serta merampingkan operasi bisnis.

Apalagi di masa pandemi virus corona, aplikasi pengiriman on-demand memainkan peran besar dalam memberikan kemudahan bagi pengguna. Sangat penting untuk menjaga jarak agar terhindar dari penyakit.

Pandemi telah memaksa orang untuk tinggal di rumah, tetapi orang masih harus keluar untuk membeli kebutuhan dasar seperti bahan makanan, obat-obatan, dll.

Bahkan setelah pandemi berakhir, aplikasi pengiriman sesuai permintaan akan tetap ada, dan mereka akan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita.

Jika Anda memikirkan bisnis aplikasi on-demand mana yang potensial, artikel ini cocok untuk Anda.

Tapi pertama-tama, mari kita ketahui apa itu aplikasi on-demand:

Apa itu aplikasi on-demand?

Aplikasi sesuai permintaan sudah seperti pasar digital; mereka memungkinkan pengguna untuk melihat produk dan layanan yang dapat dibeli orang, membayar melalui beberapa mode pembayaran, dan mengirimkan produk tersebut di depan pintu si pemesan.

Aplikasi sesuai permintaan memberikan kenyamanan kepada pelanggan sehingga mereka tidak perlu bersusah payah pergi ke toko fisik dan menemukan apa yang mereka butuhkan.

Contoh aplikasi sesuai permintaan adalah GoFood, Grab, Uber, Amazon, Netflix, Doordash, dll.

Hal hebat tentang aplikasi sesuai permintaan adalah bisnis dengan berbagai ukuran dapat menggunakannya, dan tidak terbatas pada bisnis tertentu. Bisnis tradisional memahami pentingnya aplikasi sesuai permintaan, dan mereka juga beralih secara online.

Janis aplikasi ini menjadi cara sempurna untuk menjangkau konsumen dalam waktu singkat dan meningkatkan pendapatan.

Di bawah ini adalah 7 aplikasi on-demand yang dapat membantu meningkatkan bisnis:

makanan on demand

Makanan

Industri makanan adalah cara yang pasti untuk mendapatkan kesuksesan di dunia aplikasi sesuai permintaan.

Pengiriman makanan selalu diminati. Pelajar dan profesional tidak punya waktu untuk memasak. Mereka bergantung pada aplikasi pengiriman makanan untuk mendapatkan makanan pilihan mereka.

Akhir pekan adalah waktu terbaik untuk bersantai, itulah sebabnya permintaan makanan dari restoran meningkat di akhir pekan.

Aplikasi pengiriman makanan sesuai permintaan menyediakan cara mudah untuk membawa masakan favorit Anda dari restoran favorit ke kenyamanan rumah Anda. Karenanya, Anda selalu dapat memilih bisnis aplikasi pengiriman makanan on-demand.

belanja  on-demand

Bahan makanan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kehidupan orang menjadi sangat sibuk. Belanja bahan makanan adalah tugas biasa yang dilakukan pada akhir pekan, tetapi siapa yang mau pergi berbelanja bahan makanan dan menunggu dalam antrean panjang?

Aplikasi pengiriman bahan makanan menyediakan cara yang nyaman bagi pengguna untuk berbelanja bahan makanan hanya dengan beberapa ketukan di smartphone.

Apalagi, di masa pandemi orang takut keluar untuk membeli kebutuhan pokok. Itu sebabnya bisnis pengiriman bahan makanan adalah ide bagus di masa pandemi dan memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi.

Aplikasi seperti Bigbasket memelihara inventaris mereka sendiri; jika Anda tidak ingin memiliki inventaris, Anda dapat berbicara dengan suplier bahan makanan lokal dan memberi mereka komisi untuk setiap pesanan yang mereka dapatkan dari aplikasi Anda.

pengiriman on-demand

Logistik

Logistik membutuhkan investasi yang besar, tetapi sekali berhasil, bakal sukses besar.

Anda dapat memiliki armada sendiri atau menyewanya. Aplikasi logistik on-demand akan membantu Anda mendapatkan laporan real-time tentang armada, pengemudi, dan aset yang dimiliki.

laundry on-demand

Cucian

Bisnis laundry tidak membutuhkan banyak investasi. Di kota-kota besar, bisnis laundry akan sangat sukses.

Dalam bisnis ini, Anda bisa menyediakan layanan antar jemput sehingga pengguna bisa mendapatkan pakaian bersih tepat waktu.

Aplikasi on-demand akan memungkinkan pengguna menemukan bisnis laundry Anda dengan mudah dan melakukan order.

Bunga

Aplikasi seperti Netflorist sangat sukses karena mereka memahami kesulitan pelanggan.

Anda dapat memulai bisnis aplikasi pengiriman bunga sesuai permintaan Anda sendiri. Karena pandemi, orang tidak dapat mengunjungi orang yang mereka cintai pada hari ulang tahun mereka, tetapi mereka masih dapat mengirimi mereka bunga.

Manfaatkan peluang ini dan mulai bisnis pengiriman bunga sesuai permintaan Anda sendiri.

obat  on-demand

Obat

Mendapatkan obat-obatan di masa pandemi menjadi sulit bagi orang sakit dan orang tua.

Mereka tidak ingin mengambil risiko keluar dan tertular infeksi. Aplikasi pengiriman obat dapat sangat bermanfaat bagi semua orang.

Apalagi apotek dapat menjangkau lebih banyak pengguna saat mereka online dan mengantarkan obat-obatan di depan pintu orang-orang.

layanan rumah  on-demand

Layanan Rumah

Layanan rumah seperti pembersihan rumah, pipa ledeng, layanan listrik, dll., selalu diminati.

Alhasil membawa bisnis on-demand secara online di ceruk ini bisa bermanfaat. Alih-alih pergi keluar dan mencari orang sendiri, selalu lebih nyaman untuk memesan layanan dari aplikasi, membuat jadwal janjian, dan tinggal menikmati layanan.

Penutup

Bisnis on-demand perlu memanfaatkan layanan aplikasi online agar memiliki basis pelanggan yang luas. Daftar bisnis yang tercantum di atas sangat diminati saat ini, dan orang dapat meraup keuntungan besar dari bisnis tersebut.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *