Tuesday, July 27

Jangan Instal Build Windows 11 yang Bocor!

Versi Windows 11 yang belum selesai bocor secara online, dan orang-orang menginstalnya.

Berdasarkan bocoran awal, sepertinya Windows sedang dalam perbaikan besar: Tangkapan layar memamerkan tata letak desktop seperti macOS yang serba baru, antarmuka Windows Explorer yang didesain ulang, menu Mulai baru, dan beberapa wallpaper bawaan terbaik Windows.

Beberapa orang senang dengan perubahan, yang lain tidak. Tetapi aman untuk mengatakan bahwa semua orang setidaknya ingin tahu tentang sistem operasi Microsoft yang secara teknis masih belum diumumkan (diasumsikan pembaruan Sun Valley Windows 10 yang akan datang akan berganti nama menjadi Windows 11).

Namun, Anda mungkin tidak harus menginstal pembaruan Windows 11 yang bocor.

Mengapa? Karena Windows 11 belum selesai dan tidak stabil. Kebocoran Windows 11 juga secara teknis tidak resmi, jadi jika Anda menginstalnya dan ada yang rusak, Microsoft tidak akan membantu Anda memperbaikinya—dan mungkin ada sesuatu yang mengganggu mengingat betapa buruknya Pembaruan Windows resmi.

ilustrasi windows 11

Anda juga tidak dapat menginstal Windows 11 melalui saluran resmi (Anda tidak akan menemukannya di Windows Insider Channels), artinya Anda harus mengunduhnya di tempat lain.

Hal ini rentan karena peretas serta phisher senang menipu pengguna yang tidak menaruh curiga dengan tautan berbahaya yang menyamar sebagai ” perangkat lunak yang bocor”.

Sangat menyenangkan untuk mencoba produk baru lebih awal, tetapi ada alasan mengapa Microsoft belum mengumumkan Windows 11, apalagi merilis versi beta.

Pengembang, jurnalis, dan pengguna tingkat tinggi mungkin bisa lolos dengan mencoba Windows 11, tetapi pengguna umum harus menghindari sampai Microsoft meluncurkan versi beta resmi.

Terus terang, Anda mungkin harus menghindari versi pra-rilis resmi juga karena pasti akan ada banyak fitur yang masih diujicobakan. Kecuali jika Anda memiliki PC sekunder, di mana Anda dapat mengujinya dan mengamankan mesin utama Anda tetap di Windows 10 atau versi lainnya.

Pengguna Windows 10 lainnya mungkin merasakan dorongan untuk mencoba Windows 11 untuk membuktikan ketangguhan hardware PC mereka. Sekali lagi, itu mungkin bukan keputusan yang bijaksana.

Microsoft sendiri baru-baru ini mengkonfirmasi akan mendukung Windows 10 hingga 14 Oktober 2025.

Jadi bahkan setelah Windows 11 diluncurkan secara resmi, Windows 10 akan terus menerima pembaruan keamanan penting selama beberapa tahun.

Secara teori Anda akan dapat dengan aman tetap menggunakan Windows 10 untuk sementara waktu, jika Anda mau. Dan untuk saat ini, tetap menggunakan Windows 10 adalah hal terbaik yang harus Anda lakukan.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *