Sunday, September 26

9+ Soundtrack Video Game yang Akan Meningkatkan Produktivitasmu!

Mungkin sulit untuk bekerja dalam keheningan, tetapi menemukan musik yang tidak akan mengalihkan perhatianmu dari tugas yang butuh konsentrasi tinggi—seperti menulis—juga merupakan tantangan. Akan tetapi, ternyata lagu video game bisa menjadi musik latar yang sempurna saat kamu perlu fokus. Serius!

Musik video game biasanya instrumental, jadi tidak terlalu mengganggu, dan secara khusus dibuat untuk membuatmu tetap fokus dan termotivasi.

Segmen radio NPR dari tahun 2014 menjelaskan bahwa komposer video game sering kali juga seorang musisi klasik terlatih yang menerapkan teknik yang sama pada pekerjaan mereka seperti komposer klasik lainnya.

Untuk memulai, menemukan soundtrack yang bagus untuk konsentrasi akan sulit—ada ribuan game di luar sana, kecuali jika kamu sudah memiliki daftar favorit, terjun ke dunia musik video game bisa sangat melelahkan.

Untuk menghemat usahamu, Ngepop telah mengumpulkan daftar 10 soundtrack video game favorit untuk didengarkan saat kamu menulis, belajar, menggambar, atau apa pun yang kamu lakukan.

1. Umurangi Generation

Mari kita mulai dengan rilis indie baru-baru ini, Umurangi Generation, sebuah game fotografi orang pertama yang berlatar kota cyberpunk berseting waktu mendekati kiamat.

Ketukan lo-fi Komposer Adolf Nomura adalah pengiring yang sempurna saat kamu mengambil foto dan memecahkan teka-teki dalam distopia warna-warni ini. Musik ini merupakan track yang bagus saat kamu ingin fokus pada pekerjaan.

2. Metroid Prime

Tidak seperti franchise Nintendo lainnya, seri Metroid adalah tentang atmosfer. Dan setiap soundtrack dengan sempurna merangkum dunia asing yang kamu jelajahi.

Namun, jika diminta memilih hanya satu soundtrack Metroid untuk didengarkan saat bekerja, Metroid Prime adalah pilihannya.

Kenji Yamamoto menyeimbangkan suasana yang menakutkan dan lagu-lagu heroik yang terkenal di game Metroid. Akan tetapi karyanya di Prime mendefinisikan ulang identitas musiknya dan menyenangkan untuk didengarkan saat kamu bekerja.

The Legend of Zelda Ocarina of Time

3. The Legend of Zelda: Ocarina of Time

Ada beberapa franchise game yang sama ikoniknya seperti The Legend of Zelda, dan sebagian besar popularitasnya berasal dari musiknya yang mengesankan.

Setiap soundtrack Zelda bagus, tetapi Ocarina of Time bisa dibilang yang terbaik, atau setidaknya, yang paling berkesan bagi generasi tertentu penggemar Nintendo.

Ocarina of Time (dan lanjutannya, Majora’s Mask) menampilkan instrumen musik ajaib, ocarina tituler, dan mengharuskan pemain untuk menghafal banyak lagu yang ditulis komposer Koji Kondo untuk dimainkan.

Ini adalah musik yang bagus untuk membuatmu terus bergerak. Baik saat kamu menjelajahi hutan yang berbahaya, menjelajahi ruang bawah tanah yang gelap, atau menyusun spreadsheet di meja kerja.

4. Final Fantasy VII Remake

Setiap orang memiliki game Final Fantasy favorit mereka, tetapi Final Fantasy VII dengan mudah menjadi favorit penggemar secara keseluruhan.

Remake memperbarui banyak lagu ikonik Nobuo Uematsu dengan orkestrasi penuh dan remix dari berbagai genre tanpa kehilangan semangat komposisi aslinya, menjadikan pengalaman mendengarkan yang lebih kaya dan mendalam.

Bastion soundtrack

5. Bastion

Pengembang Supergiant Games mungkin paling dikenal karena hit indie baru-baru ini Hades, tetapi game pertama studio, Bastion, telah menjadi banger sejak dirilis pada tahun 2011.

Gitar twangy Darren Korb dan ketukan hip-hop tidak pernah gagal untuk meningkatkan energi.

6. Doom

Jika kamu perlu menyelesaikan sesuatu, cukup buka soundtrack Doom (2016).

Mick Gordon mengaransemen ulang banyak lagu dari klasik 90-an menjadi campuran heavy metal dan electronica yang bergerak cepat, dan hasilnya sempurna untuk menyelesaikan to do list.

Tenang, ini bukan longsoran riff tanpa henti; ada banyak trek yang lebih menenangkan ketika kamu butuh tarikan nafas.

7. Persona 5

Soundtrack Persona 5 penuh dengan jazz, soul, dan funk—genre musik yang biasanya tidak dikaitkan dengan RPG Jepang berdurasi 100 jam, tetapi sangat cocok dengan estetika gaya permainan.

Gaya Komposer Shoji Meguro sama-sama eklektik, mulai dari trek yang digerakkan oleh keyboard yang menenangkan, hingga tema pertempuran masa lalu dengan lead biola dan garis bass yang kuat.

8. Chrono Trigger

Jika kamu penggemar RPG, musik video game, atau hanya video game pada umumnya, kemungkinan kamu pernah mendengar lagu paling ikonik dari Chrono Trigger.

Ini secara luas dianggap sebagai salah satu RPG terbaik yang pernah dibuat, dan musiknya — disusun oleh Yasunori Mitsuda dan Nobuo Uematsu — berbagi pengakuan serupa. Paling pas buat menemani kerja sore-sore.

9. Donkey Kong Country: Tropical Freeze

Sementara Donkey Kong Country: Tropical Freeze dan pendahulunya, Donkey Kong Country Returns, dibuat oleh studio yang berbeda, pengembang Retro Games membawa salah satu komposer asli, David Wise, untuk mengisi soundtrack-nya.

Wise menangkap kembali identitas game Donkey Kong Country asli dengan baik, dan Tropical Freeze memiliki beberapa musik terbaik di seri ini—ketukan berasa di hutan yang sempurna untuk dimainkan saat kamu butuh konsentrasi.

10. Crypt of the Necrodancer

Crypt of the Necrodancer adalah penjelajah bawah tanah yang menantang di mana setiap langkah yang kamu ambil, item yang kamu ambil, atau serangan yang kamu luncurkan harus disesuaikan dengan irama musik latar.

Ini adalah sentuhan brilian yang memberi sentuhan unik pada permainan ini.

Tentu saja, untuk gim yang sangat bergantung pada musiknya, soundtracknya sangat bagus, dan ketukan catchy komposer Danny Baranowsky sama menyenangkan dan bisa meningkatkan fokus ketika didengarkan saat kamu tidak bermain.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *