Thursday, February 22

Catatan Sinopsis “Self Reliance” (2023) Taktik Bertahan Bersama

Film “Self Reliance” (2023) diproduksi oleh MRC Film dan dibintangi Jake Johnson, Anna Kendrick, Natalie Morales, Mary Holland, Emily Hampshire, dan Christopher Lloyd.

Jake Johnson, sang sutradara, awalnya mengajukan ide ini ke Netflix pada tahun 2017 dengan judul awal DOG, singkatan dari “delusions of grandeur”.

Johnson menggambarkan film ini sebagai perpaduan antara “Jacob’s Ladder” dan “Bottle Rocket”. Dia menulis naskah filmnya selama pandemi COVID-19,

Sinopsis “Self Reliance” (2023)

Cerita berpusat di Los Angeles, di mana seorang pria yang kecewa dengan hidupnya menerima undangan untuk memenangkan hadiah $1 juta.

Caranya? Dengan ambil bagian dalam reality show yang disiarkan di dark web. Selama 30 hari, ia harus menghindari pemburu yang ditugaskan untuk membunuhnya.

Namun, ia menemukan celah dalam permainan: para pemburu hanya bisa menyerangnya saat ia sendirian.

Menyadari celah tersebut, ia berusaha meyakinkan teman, keluarga, dan bahkan orang asing bahwa permainan itu nyata.

Ia meminta mereka untuk menemaninya setiap saat, 24/7, untuk menghindari serangan dari para pemburu.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi sang protagonis, yang harus meyakinkan orang-orang di sekitarnya tentang bahaya yang mengintai dan pentingnya kebersamaan untuk bertahan hidup.

ngepop sinopsis 2023 self reliance

Catatan “Self Reliance” (2023)

Proses pengambilan gambar film ini dilakukan selama 19 hari di Los Angeles, dengan skor musik yang digarap oleh Dan Romer.

Premiernya dilakukan di festival South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas, pada 11 Maret 2023.

Hulu kemudian mengakuisisi hak distribusi “Self Reliance” di AS dalam kesepakatan dengan MRC sebagai co-financier dan Paramount Global Content Distribution, dan dijadwalkan tayang di Hulu pada 8 September 2023.

Namun, pada Agustus 2023, dirilis berita bahwa jadwal tayangnya diundur menjadi November. Akhirnya, Hulu menayangkan film ini pada 12 Januari 2024.

Neon, bekerja sama dengan AMC Theatres, juga mengadakan penayangan terbatas di bioskop pada 3 Januari 2024 di 225 bioskop di seluruh AS. Penayangan ini juga menyertakan diskusi di balik layar antara Johnson dan Lamorne Morris.

Di Rotten Tomatoes, film ini mendapat skor positif dari 69% dari 35 kritikus, dengan rating rata-rata 6,1/10.

Konsensus di situs tersebut menyatakan: “Jake Johnson, sebagai sutradara debutan, berhasil menghadirkan ‘Self Reliance’, gabungan komedi-thriller yang unik dan cukup efektif dalam menyeimbangkan unsur lucu dan serius.”

Di Metacritic, film ini mendapat skor 61 dari 100, berdasarkan 9 kritikus.

Discover more from Ngepop.com

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading