Resensi Buku | Colourfully “#88LoveLife” Karya Diana Rikasari

Judul : #88 Love Life | Penulis : Diana Rikasari | Ilustrator : Dinda Puspitasari | Penerbit : KPG | Cetakan : I, November 2014 | Tebal 128 halaman | ISBN : 9789799107855

Siapa sangka Diana Rikasari, seorang fashion blogger kenamaan Indonesia, akan menerbitkan sebuah buku? Sejak ia membuat sebuah akun Instagram dengan username 88LoveLife, Diana berhasil membuat penggemarnya penasaran. Akun tersebut terus mengunggah ilustrasi-ilustrasi lucu yang menjadi petunjuk project terbarunya, yaitu sebuah buku dengan judul yang sama, #88LoveLife.

Jauhkan dulu pikiran bahwa #88LoveLife akan memuat hal-hal berbau fashion. Dalam buku ini, Diana Rikasari merangkum pemikiran dan pengalaman hidupnya yang selama ini ia tulis dalam blog “Hot Chocolate And Mint” yang telah membesarkan namanya. Tulisan dalam buku ini diformat layaknya kumpulan quote dan motivasi yang tertulis dalam bahasa Inggris yang indah. #88LoveLife mengingatkan pembaca jika hidup akan selalu memberikan tantangan-tantangan yang bermacam-macam. Untuk menghadapinya, Diana memberikan inspirasi kepada para pembacanya untuk selalu berpikiran positif serta menjadi pribadi yang selalu happy dalam situasi apa pun.

Nilai tambah dari buku ini adalah dukungan ilustrasinya, tata letak, dan kekuatan warna yang dihadirkan. Tak tanggung-tanggung, Diana menggandeng seorang ilustator bernama Dinda Puspitasari. Warna-warna cerah, tipografi yang tertata lucu, serta ilustrasi yang unik seakan mencerminkan kepribadian Diana Rikasari yang sebenarnya: quirky, colourful, happy, and energetic. Kolaborasi apik keduanya memberikan jaminan bahwa pembaca tidak akan bosan dalam menikmati #88LoveLife. Di halaman akhir, pembaca juga diberi kejutan dua halaman stiker berupa gambar-gambar ilustrasi yang ada dalam #88LoveLife.

Untuk membawa pulang #88LoveLife, pembaca memang harus sedikit mengeluarkan uang ekstra. Buku berwarna kover merah muda menyala ini dibanderol Rp88.000. Terbilang cukup mahal, namun Diana dan Dinda seolah telah mempertimbangkan bahwa harga jual buku ini sepadan dengan kualitas dan kemasan yang dihadirkan. Keseluruhan tulisan yang berbahasa Inggris, pun membuat pihak penerbit tak ragu-ragu untuk menyandingkan harga #88LoveLife layaknya buku-buku impor.

Sejak pertama kali diterbitkan pada tanggal 10 November 2014, #88LoveLife kini telah memasuki cetakan keempat. Kepopuleran Diana Rikasari di dunia maya membantu buku ini terpajang dalam jejeran rak best seller di banyak toko buku. Secara keseluruhan, #88LoveLife cocok dinikmati untuk mengisi waktu luang di antara kegiatan yang padat maupun selepas penat beraktivitas. Semoga saja, inspirasi dan motivasi yang diberikan oleh Diana Rikasari memang mampu memberikan semangat positif bagi para pembacanya!

Author: Chiki Anwar

Baginya, buku bagus adalah buku yang dapat diselesaikan dalam satu hari saja.https://www.goodreads.com/chikianwar

(Visited 433 times, 1 visits today)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required